Thursday, February 4, 2016

Bikin Nama

Serius lah.. Bikin nama itu tak semudah bikin bayi. Walaupun bikin bayi juga susah sih sebenernya. (Prolog macam apa ini)

Sampai sekarang, di usia kehamilan saya yang 37 minggu ini, baik saya maupun bapak suami masih belum nemu nama yang cocok buat si anak bayi. Kalo saya sih emang anaknya agak males baca-baca daftar nama. Beda sama Hahan yang lebih rajin. Tapi tetep aja belum nemu nama yang cocok. Buat anak laki-laki maupun perempuan.

Kaya yang udah pernah saya ceritain dulu waktu hamil Embun, soal nama emang kami sedikit rewel dan sok-sok idealis. Halah. Kalau saya pribadi, karena yakin banget ini anak bakalan perempuan, yang saya pikirin selalu nama anak perempuan. Awal-awal sempet tertarik sama nama Rinjani. Tapi kemudian setelah ditelaah, nama Rinjani ternyata sudah cukup banyak yang make dan sempet populer kalo nggak salah tahun lalu. Oke skip. Saya langsung coret nama Rinjani. Kemudian saya tertarik sama nama Jingga. Eh, ternyata anaknya temen namanya Jingga juga. Udah gitu waktu kapan hari saya jalan ke toko asesoris, ada ibu-ibu manggil anaknya, "mbak Jingga! Ayo sini!" Hiyaaa.. Lagipula Hahan nggak suka sama nama Jingga. Oke deh.. Coret jugaa. Lalu saya kepikiran kasih nama Himalaya. Tapi tapi tapi.. Kok ngeganjel gimana gitu. Setelah itu saya kehilangan mood buat nyari-nyari dan merangkai nama. Dan saya pasrahkan sepenuhnya ke Hahan. Biarlah saya ngurusin persiapan yang lain aja.

Sekian uneg-uneg saya tentang ribetnya bikin nama. Emang ngeblog sore ini cuma mau ngeluarin uneg-uneg. Hahaahaha.. Atau ada yang mau nyumbang nama? :D

4 comments:

  1. iyaaa cari nama emang susah2 gampang ya..kaya nya kok semua pilihan nama di google uda kepake aja gitu sama orang hahaha..kalo aku punya temen nama nya Klandy, menurut aku sih lumayan jarang nama kaya gt, sering nya kan landy atau candy (komik kali ah)..mungkin boleh buat referensi hihi..

    ahah kamu udah 37 minggu..ga sabar..semoga semua lancar yaaa

    ReplyDelete
  2. kalo namanya himalaya nanti panggilannya himaaa.. lucuu.. eh mount everest tu ada nama dhaulagiri.. artinya bagus lho dia.. btw.. long time no chattt.. ga kerasa adeknya embun uda mau lahiran.. semoga lancar2 smuanya yaa.. amiin..

    ReplyDelete
  3. Ahahahaha aku ama suami juga baru fiksasi nama setelah sekitar 2 minggu si bayik lahir *lama amat cobaaaa
    Semoga lancar lahirannya yaa Lisnandiaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhoooo baru liat feed IG-mu, udah lahiran tohhh... Selamat yaaaa, sehat selalu ibu & bayiknya! XD XD XD

      Delete